Cara Mengatasi Install Ulang Win 7 : Setup Was Unable To Create a New System Partition


Disini saya akan memberi pengalaman saya, saat saya melakukan installasi windows 7 64bit. Awal nya sya lancar dlam proses installasi.
tetapi saat di halaman partisi saya mengalami kendala, yaitu muncul pesan "Setup Was Unable To Create a New System Partition ". 



seketika muncul pesan tersebut saya mencoba mandiri dalam menyelesaikan masalah tersebut.
Alhamdulillah saya mendapat cara hasil dari searching di google.

Nah, saya akan memberi tahu cara nya.
                                                SILAHKAN DI SIMAK

>> Saat di halaman Partisi Kita Tekan tombol shift + f10  lalu kita akan masuk ke halaman
      comand prompt.


>> Setelah kita masuk didalam comand prompt masukan perintah
  • diskpart > Enter
  • list disk > Enter
  • select disk 0 > Enter
  • clean > Enter
  • create partition primary size=xxx, {dmana xxx adalahukuran partisi baru} > Enter
  • format fs=ntfs quick > Enter
  • assign > Enter
  • active > Enter
  • Exit > Enter  
>> jika sudah kita ulangi installasi kita sampai selesai..

 Oke postingan ini berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi pada kendala yang saya temuai saat installasi windows 7.
   Semoga Bermanfaat....

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

DOWNLOAD MUROTTAL M. THAHA AL JUNAYD